Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Si  Merah ku  Yang  Setia

Si Merah ku Yang Setia

#Tantangangurusiana Menulis hari ke 135 ( 27 Juni 2020 )

“Pentigraf ala Nani Yuliani” ( 9 )

Sudah 7 tahun si merahku setia menemaniku di berbagai aktifaitasku. Si merah ku ini aku beli sewaktu mendapat pencairan rapelan TPG ku yang pertama. Banyak sekali data data penting yang aku masukan di sini. Si merahku bisa di katakan persis seperti kantong Doraemon. Apa aja ada di dalam si merah. Pokonya lengkap, dari data kepegawaian, data siswa, materi materi pembelajaran yang dalam bentuk power point, hasil dari Diklat - Diklat, Workshop. Semuanya ada di dalam si Merah ku. Bahkan video pembelajaran di setiap materi ada pada si Merahku . Yang paling unik ketika aku masuk kelas dengan membawa si Merah di dalam kelas. Murid - muridku bersorak kegirangan. Sambil berkarta “Asseeek Ibu guru bawa laptope di kelas. Hari ini kita mau nonton video apa bu guru” akupun hanya tersenyum melihat tingkah mereka. Memang aku kalau ada materi yang harus menayangkan video pembelajaran, aku sering menayangkannya di kelas. Dan itu membuat murid - muridku jadi tambah bersemangat dan lebih fokus belajar di kelas nya. Di jamin ga akan ada siswa yang bolak balik ijin keluar ke kamar mandi.

Setelah aku mulai bergabung di Media Guru Indonesia. Si Merahku inilah yang menjadi teman setiaku selama WFH. Teman setiaku dalam membuat tulisan. Lembar demi lembar, halaman demi halaman ku tuangkan pada si Merah ini. Kalau di hitung sudah sekitar 400 lembar konsep tulisanku yang aku tuangkan di dalam si Merah ini. Mungkin kalau di bukukan sepertinya sudah jadi 3 buku. Selama 136 hari si merahku selalu setia menemaniku membuat konsep tulisan. Aku biasanya membaut konsep tulisannya malam hari jadi paginya tinggal kirim di bolg dan tayang di MGI. Setiap harinya seperti itu. Dan itu sudah menjadi rutinitasku setiap hari. Terkadang dalam satu hari aku bsa membuat konsep tuisan untuk sampai 3 hari kedepan.

Tapi sepertinya si Merahku sudah mulai lelah. Sudah mulai haus dengan charger. Jadi sudah ketergantungan dengan charger. Kalau tidak sambil di cas si Merahku suka ngambek. Tidak Cuma sekali kejadian yang membuat aku jengkel oleh tingkahnya si Merah. Ketika aku sedang asik - asik mengetik membuat konsep tulisan. Dan belum sempat aku save tiba tiba PET saja mati si Merahku. Kalau sudah begitu aku hanya gigit jari. Tulisanku yang sudah banyak yang aku ketik dan belum sempet aku save hilang semua. Itu di karenakan aku lupa memasukan kabel caharger kepada si Merah. Dan sepertinya si Merahku sudah mulai minta jajan. Atau minta di lem biru di lempar ganti yang baru. Hehehe salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Si merah minta teman bu

27 Jun
Balas

Sepertinya bunda hiks

27 Jun

Si Merah lelah, siap digantikan yang baru, Bun!

27 Jun
Balas

sepertinya bund hiks, terimakasih sudah mengunjungi blog saya

27 Jun

Semoga ada rezeki lebih y bunda. Barakallah. Sudah saya follow

27 Jun
Balas

amiiiin maksih sudah memfollow saya

27 Jun

sudah saya follow balik ya bund

27 Jun

Jang ragu hadirkan yang baru

27 Jun
Balas

Pengen nya sih pa cuma uang yang bisa menjawab keinginan ku heheeee

27 Jun

Pengen nya sih pa cuma uang yang bisa menjawab keinginan ku heheeee

27 Jun

Kasihan si merah...

27 Jun
Balas

Minta jajan say si merah nya minta ganti baterai laptop hehe

27 Jun

Betul Bun dilembiru saja, salam literasi

27 Jun
Balas

Makasih bunda

28 Jun



search

New Post