Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ruwatan   Ruang  Kelas  Baru  dan Pembinaan Kepegawaian dari Bapak Kemenag  Kota Cilegon

Ruwatan Ruang Kelas Baru dan Pembinaan Kepegawaian dari Bapak Kemenag Kota Cilegon

#Tantangangurusiana Menulis hari ke 127 ( 19 Juni 2020 )

Hari ini saya ingin menceritakan tentang kegiatan di sekolahku. MTs. N 1 Kota Cilegon yang sedang mengadakan acara Ruwatan atau selamatan ruang kelas baru. Yang alhamdulillah tahun ini sekolahku mendapat dua ruang kelas baru. Semenjak Kepala Madrasahnya di bawah pimpinan Dra. Iis Saadiah. Alhamdulillaah setiap tahun ada saja penambahan bangunan ruangan kelas di madrasahku. Selain acara ruatan kita juga kedatangan tamu Bapak Kemenag Kota Cilegon Bapa Drs. H. Idris Jamroni. M. Si. Yang pada kesempatan kali ini beliau melakukan pembinaan kepegawaian di lingkungan Kementerian Kota Cilegon.

Bapak Drs. H. Idris Jamroni. M. Si. Belum lama menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon. Kurang lebih baru dua bulan beliau menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Cilegon. Yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Kabid Penma di Kanwil Kementerian Agama Propinsi Banten. Sudah beberapa hari ini beliau keliling melakukan pembinaan Kepegawaian kepada ASN dan pegawai honorer yang ada di lingkungan kota Cilegon. Di semua sekolah - sekolah Negri baik MIN, MTs. N dan MAN yang ada di lingkungan kota Cilegon.

Kunjungan beliau hari ini kebetulan momennya tepat sekali. Ketika berkunjung di sekolah kami. Kami sedang mengadakan acara ruatan ruang kelas baru. Jadi beliau sekaligus meresmikan dua ruang kelas baru ini. Dari arahan beliau banyak hal yang bisa kita ambil sebagai ASN. Beliau menyampaikan pesan yang bisa kita terapkan dalam keseharian kita selama menjalankan tugas. Ada satu kalimat bijak yang saya suka dari beliau “ Semakin jauh jarak tempat tinggal seorang ASN dari termpat tugas nya maka semakin banyak pula pahala yang akan di peroleh ASN tersebut”

Jadi kesimpulannya, janganlah kita mudah mengeluh apabila kita sebagai seorang ASN. Mendapatkan tugas yang jauh dari tempat tinggal kita. Karena itu sudah menjadi konsekwensi kita sebagai seorang ASN. Satu lagi yang bisa saya petik dari arahan Beliau “Jadilah pegawai yang selalu legowo menerima apapun tugas yang di berikan dari pimpinan kita. Kita selaku ASN harus siap menjalankan tugas apapun yang di embankan kepada kita.

Setelah acara pembinaan selesai. Kami lanjut menikmati hidangan makan siang yang sudah tersaji di meja prasmanan. Tapi sebelum makan, tidak lupa kami berfoto bersama dengan Bapa Kemenag Kota Cilegon. Hari ini kami para guru dan karyawan MTs. N 1 Kota Cilegon benar benar menikmati kebersamaan kami. Setelah sekian lama kami tidak bertemu karena harus WFH.

Setelah acara selesai kami para wali kelas melanjutkan rutinaitas tahunan membereskan Raport siswa yang akan di bagikan besok. Untuk menghindari kerumunan tekhnis pembagian raport nya akan di bikin dua hari, Jum’at dan Sabtu. Untuk Jum’at jadwalnya kelas VIII sedangkan Hari Sabtu jadwalnya kelas VII. Dan tekhnis pembagiannya dari pagi sampai sore. Di sesuaikan dengan jadwal yang sudah di buat oleh pihak sekolah.

Demikian tulisanku hari ini semoga bermanfaat bagi para pembaca. Dan Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga ruangan barunya berkah ya Bu. Selamat

20 Jun
Balas

Amiiiiiiin makasiiiih bunda sudah mengunjungi blog saya

20 Jun

selamat dan semangat menempati ruang br, mantaap

19 Jun
Balas

Makasih bunda

20 Jun

Barokalloh fikum. Selamat dan sukses selalu bu..

19 Jun
Balas

Makasih say

19 Jun

kadang kadang kita bingung juga ya bu, kita duduk jaarak nih, pas foto kita dekatan..hehehe kami juga begitu,,,aduh gimana ini....semoga pandemi segera berlalu ya bu, salam.

19 Jun
Balas

ya betul bund,insyaallah kita semua dalam kondisi sehat semua hehehe, terimakasih sudah mengunjungi blog saya hari ini

19 Jun

selamat menempati ruang baru, bu

19 Jun
Balas

terimaksih bunda sudah berkunjung di blog saya

20 Jun

Alhamdulillah....semoga keberkahan swlalu Allah limpahkan kepada kita semua... Aamiiin

19 Jun
Balas

amiiiin terimaksih ibuku sayaang semoga ibu selalu di beri kesehatan dalam memimpin madrasah kita

19 Jun

Ih gak ngajak aku.

19 Jun
Balas

bu enah juga ga datang say

19 Jun

Semangat bagi para abdi negara!

19 Jun
Balas

semangat juga untu dirimu say

19 Jun

Mantap trnyata kt sm2 kmenang sy jg dr MTs

20 Jun
Balas

Ya Bund kita satu naungan bunda dari MTs mana

20 Jun

semakin jauh jarak tempat kita bekerja semakin berkah ya

19 Jun
Balas

Ya itu maksud nya bund

19 Jun

Resiko ASN memang harus siap ditempatkan dimana saja.

19 Jun
Balas

ya betul bund

19 Jun

In Syaa Allah. Sangat bermanfaat smoga kt bisa selalu bermanfaat bg sesama.

19 Jun
Balas

terimakasih bunda sudah mengunjungi blog saya hari ini

19 Jun



search

New Post