Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembagian  Raport  Ala  Covid 19
Suasana Pembagian Raport Ala Covid 19

Pembagian Raport Ala Covid 19

#Tantangangurusiana Menulis hari ke 129 ( 21 Juni 2020 )

Hari ini saya ingin menuliskan tentang kegiatan pembagian raport ahir semester genap di sekolah saya. Yang di laksanakan selama dua hari Jum’at dan Sabtu. Untuk Jum’at jadwalnya kelas VIII sedangkan Hari Sabtu jadwalnya kelas VII. Dan tekhnis pembagiannya dari pagi sampai sore. Di sesuaikan dengan jadwal yang sudah di buat oleh pihak sekolah. Biasanya kalau suasana lago normal. Pembagian raportnya serempak waktunya pagi semua, tapi kali ini berbeda. Dan tekhnis pembagiannya dari pagi sampai sore. Dan tentunya pelaksanaan nya memenuhi anjuran protokoler kesehatan ala covid 19.

Dimana sebelumnya wali murid sudah di beritahukan di whatshap grup wali murid. Kalau tekhnis pembagian raportnya berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Wali murid datang ke sekolah wajib memakai masker dan tidak ada konsultasi di kelas dengan wali kelas. Kalaupun ada yang mau di tanyakan tentang perkembangan belajar anak nya lewat japri wali kelas saja.

Sebetulnya saya selaku wali kelas merasa sedih dengan suasana pembagian raport seperti ini. Karena memang momen seperti ini yang di tunggu - tunggu oleh wali kelas dan para wali murid. Karena bisa bersilaturahmi langsung dengan wali murid dan wali kelas . Dan bisa mennyampaikan tentang kondisi anak - anak nya selama belajar di kelas. Tapi dengan kondisi di tengah pendemi covid 19 ini, kita harus mematuhi segala aturan protokoler kesehatan.

Jadi pembagian raportnya hanya datang langsung, tanda tangan penerimaan raport terus langsung pulang. Padahal biasanya ada sedikit pembukaan dari wali kelas, menyampaikan evaluasi selama satu tahun kebelakang. Dan menympaikan berbagai informasi dan perkembangan anak - anak Sebetulnya banyak sekali yang ingin saya sampaikan kepada wali murid pada saat pembagian raport kemarin. Tapi mau gimana lagi suasananya yang tidak memungkinkan.

Ada yang lucu ketika pembagian raport kemarin. Ada salah satu wali murid yang setelah menerima raport dia tidak langsung pulang. Tapi menunggu di halaman sekolah. Tadinya saya pikir ada yang di tunggunya. Ternyata setelah acara pembagian raport selesai. Wali murid itu nyamperin saya pingin foto bareng dengan wali kelas katanya. Ada sedikit perasaan terharu saya dengan wali murid satu ini.

Dan satu lagi ada wali murid yang ngejapri saya di whatshap sebagai ucapan terima kasih isi pesannya saya kutip di bawah ini.

“Assalamualaikum wr.wb..”

“Mohon maaf saya ingin mengucapkan rasa terimakasih saya, atas kesabaran dan keikhlasan Ibu membimbing anak saya Rassya Fajar Pratama selama di kelas VII E..

Saya secara pribadi mohon maaf sebesar-besarnya jika ada perkataan saya saat chat dengan Ibu serta perbuatan atau sikap Rassya yg kurang berkenan di hati Ibu...Mohon dimaafkan..

Dan semoga, Rassya bisa jadi lebih baik di tahun pelajaran selanjutnya...Juga Ibu selalu berada dalam keadaan sehat juga dalam lindungan Allah SWT..

Aamin..”

Terharu sekali saya baca kiriman pesan dari wali murid ini. Semoga saya selama menjadi guru dan wali kelas bisa selalu amanah dalam menjalankan tugas - tugas saya. Demikian tulisanku hari ini tentang pembagian raport ala Covid 19. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dan salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Heeh, terharu juga bu Nani, sukses yaa salam literasi

21 Jun
Balas

Iya Bund terharu sekali

21 Jun

Keren. Dan inilah sejarah baru dalam pendidikan kita. Belajar daring. Raport on line. Dibagikan memakai protokoler kesehatan. Sukses selalu bu. Salam literasi.

23 Jun
Balas

Keren. Dan inilah sejarah baru dalam pendidikan kita. Belajar daring. Raport on line. Dibagikan memakai protokoler kesehatan. Sukses selalu bu. Salam literasi.

23 Jun
Balas

Makasih say

23 Jun

Suka terharu kalau dapat ucapan dari anak2 teh yaa...

21 Jun
Balas

Banget say

21 Jun

Kreeen Bunda...Alhamdulillah tugasnya di semester genap sdh tuntas...

21 Jun
Balas

Makasih bunda sudah mengunjungi blog saya hari ini

21 Jun



search

New Post