Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Acara Pelepasan Kelas IX  MTs. N 1 Kota Cilegon  Ala  Covid 19

Acara Pelepasan Kelas IX MTs. N 1 Kota Cilegon Ala Covid 19

#Tantangangurusiana Menulis hari ke 132 ( 24 Juni 2020 )

Hari ini saya ingin menuliskan tentang kegiatan Pelepasan Kelas IX MTs. N 1 kota Cilegon. Yang awalnya akan di laksanakan setelah Lebaran Idul Fitri kemarin, setelah pelaksanaan PAT. Untuk tempat Pelepasannya nya di gedung Islamic Center Cilegon. Tapi karena masa pandemic belum berakhir, akhirnya tempat dan waktu di rubah. Padahal sebelumnya sempat akan di tiadakan acara pelepasan kelas IX nya. Tapi karena merasa kasian dengan siswa sisiwi MTs. N 1 Kota Cilegon banyak yang meminta tetap di adakan walaupun di sekolah. Akhirnya pihak sekolah membuat rapat kecil antara kepala Madrasah, Bapak Komite, Panitia Pelepasan dan para Waka. Dan hasil dari rapat kecil itu membuahkan suatu keputusan Acara pelepasan Kelas IX tetap diadakan tapi pelaksanaannya di Gedung Mts. N 1 Kota Cilegon. Pelaksanaannya tanggal 22 sampai dengan 24 Juni 2020

Untuk tekhnis pelaksanaannya di adakan selama tiga hari berturut - turut untuk menghindari berkumpulnya siswa dengan jumlah yang banyak. Dan harus mengikuti aturan protokoler kesehatan Covid 19. Jadi dalam satu hari dua kelas. Kelas IX A dan IX B hari Senin. Kelas IX C dan IX C hari Selasa, dan Kelas IX E dan IX F hari Rabu. Acaranya pun di buat sedemikian sederhana dan simpel tidak ada kegiatan hiburan atau pentas seni, dan tidak juga di hadiri oleh wali murid hanya Murid kelas IX saja yang hadir.

Susunan acaranya Hanya ada pembukaan yang diawali pembacaan Qalam Illahi, Sambutan Dari Kepala madrasah Ibu Dra. Iis Sa’adiah, Sambutan dari Ketua Komite, dan Sambutan dari ketua Panitia. Setelah itu Sepatah kata dari perwakilan siswa kelas IX. Kemudian di lanjutkan dengan pengumuman siswa berprestasi, lalu siswa di panggil satu persatu maju ke depan untuk pengalungan medali, dan yang terakhir sesi foto - foto. Setelah selesai foto – foto siswa mengambil snack kue dan Nasi Box kemudian ada yang langsung pulang, ada juga yang berfoto ria dengan teman teman nya di sekolah. Setelah mereka puas berfoto ria dengan teman teman dan bapa ibu gurunya mereka langsung pulang ke rumah masing masing. Dan setelah itu para dewan gurunya saatnya berfoto ria. Mengabadikan momen yang langka ini. Tahun ini benar –benar acara pelepasan yang terunik. Sejarah baru dalam dunia pendidikan. Mudah-mudahan tahun depan acara pelepasan kelas IX sudah mulai normal kembali.

Ada satu moment yang membuat para guru terharu dan tidak terasa menitikan air mata. Di acara pelepasan kelas IX di hari ke tiga. Perwakilan dari salah satu siswi yang memberikan sambutan dan sekaligus membacakan puisi yang di persembahkan untuk para guru-guru MTs. N 1 Kota Cilegon. Puisinya luar buiasa sangat menyentuh siapapun yang mendengarnya pasti akan merasa terharu dan menitikan air mata. Nama siswi itu KISAH CAHAYA QOLBU. Anaknya cerdas, santun, pandai berpuisi, sering menjadi juara lomba puisi. Puisinya langsung saya foto dan saya lampirkan dibawah tulisan saya ini.

Demikian tulisanku hari ini tentang Kegiatan Pelepasan Kelas IX Ala Covid 19 semoga bermanfaat bagi para pembaca dan Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Demi anak diidk ya Bu...keren Bu.. akhirnya anak diidk terfasilitasi untuk bisa pelepasan

25 Jun
Balas

Ya Bund kasian mereka kalau tidak ada acara pelepasan tidak ada kenangan indah yang akan mereka kenang dengan teman teman nya

25 Jun

Keren sekolahnya...

24 Jun
Balas

Alhamdulillaah makasiiiih say

24 Jun

keren Bun

24 Jun
Balas

Makasih bunda hermin

25 Jun

Terima kasih Ibu atas pujiannya untuk Kisah, puisi Kisah tidak sebanding dengan jasa Ibu. Love you Bu guru :)

24 Jun
Balas

terimakasih ananda bio tara salam kenal yaa

24 Jun

Terima kasih Ibu atas pujiannya untuk Kisah, puisi Kisah tidak sebanding dengan jasa Ibu. Love you Bu guru :)

24 Jun
Balas

Terima kasih Ibu atas pujiannya untuk Kisah, puisi Kisah tidak sebanding dengan jasa Ibu. Love you Bu guru :)

24 Jun
Balas

Terima kasih Ibu atas pujiannya untuk Kisah, puisi Kisah tidak sebanding dengan jasa Ibu. Love you Bu guru :)

24 Jun
Balas

Terima kasih Ibu atas pujiannya untuk Kisah, puisi Kisah tidak sebanding dengan jasa Ibu. Love you Bu guru :)

24 Jun
Balas



search

New Post